Tips Membersihkan Bulu Mata Palsu dan Esktensi Bulu Mata Supaya Lebih Awet

Tips Membersihkan Bulu Mata Palsu dan Esktensi Bulu Mata Supaya Lebih Awet

Bulu mata dapat membingkai wajah Anda dengan membantu meningkatkan tampilan makeup sekaligus meningkatkan bentuk alami mata Anda. Dengan beberapa lapis maskara, bulu mata Anda dapat langsung membuka, mengangkat, dan mencerahkan wajah Anda ke tingkat yang baru.

Jadi, apakah Anda lebih menyukai bulu mata alami, bulu mata palsu, atau ingin ekstensi bulu mata, mengingat betapa transformatifnya bulu mata, penting untuk merawatnya dengan dengan benar. Ya, Anda perlu membersihkan bulu mata Anda, lebih khusus lagi, bulu mata palsu dan ekstensi bulu mata.

Ketika Anda mencuci wajah, Anda mungkin tidak berpikir untuk meluangkan waktu ekstra untuk merawat bulu mata. Namun, membersihkan bulu mata Anda dapat membantu memperpanjang ketahanan dan menjaga bentuk bulu mata, kata penata rias selebriti Renny Vasquez.

Untungnya membersihkan bulu mata Anda tidak memakan banyak waktu. Hanya dengan beberapa produk dan beberapa menit, Anda dapat menjaga bulu mata Anda panjang dan indah untuk waktu yang lebih lama — yang, jika Anda memikirkannya, menawarkan lebih banyak keuntungan.

Cara membersihkan bulu mata palsu

“Dengan bulu mata palsu, Anda harus membersihkannya setelah digunakan sehingga Anda dapat menggunakannya kembali beberapa kali,” kata Clementina Richardson, ahli bulu mata selebriti dan pendiri Envious Lashes. “Gunakan pembersih yang sangat lembut, seperti sampo bayi, dan diamkan selama beberapa menit.”

Setelah Anda mengoleskan pembersih ke bulu mata, Richardson merekomendasikan untuk menggosoknya secara lembut dengan jari Anda atau sikat spoolie bersih untuk membantu menghilangkan lengket dan sisa makeup. “Lem yang menempel pada strip akan mudah lepas,” katanya kepada InStyle. Setelah bulu mata bebas dari residu apa pun, jemur hingga kering.

Setelah kering, gunakan stik maskara bersih atau sikat spoolie untuk menyikat bulu palsu untuk membantu mengembalikannya ke bentuk aslinya dan mencegahnya saling menempel.

Cara membersihkan ekstensi bulu mata

Saat membersihkan ekstensi bulu mata, Richardson mengatakan penting untuk bersikap lembut. “Hindari mencuci wajah dan area mata Anda di kamar mandi karena Anda harus sangat lembut, dan tekanan air dari kepala pancuran terlalu agresif pada ekstensi bulu mata,” katanya.

Dia merekomendasikan untuk mengoleskan pembersih bebas minyak pada kain lap mikrofiber dan mengoleskannya ke seluruh wajah Anda, termasuk di atas mata. Pembersih lain yang menggunakan minyak dalam formulanya dapat melemahkan bulu mata dan membuatnya rontok dengan cepat, itulah sebabnya lebih baik memilih formula yang bebas minyak dan ramah bulu mata,

“Jika mengenai mata Anda, gosok pembersih hanya ke satu arah berulang kali,” katanya. “Kemudian, bersandar di wastafel dan bilas dengan air menggunakan telapak tangan Anda.” Akhiri dengan menepuk-nepuk lembut (jangan pernah menggosok) wajah Anda dengan handuk kering.

Richardson mengatakan bahwa ada trik media sosial di mana orang-orang menggunakan pembersih busa untuk membersihkan bulu mata mereka. Namun, itu tidak perlu dilakukan. “Menggunakan pembersih berbusa hanya diperlukan jika Anda memiliki penumpukan kulit mati di sekitar bulu mata Anda,” katanya. “Jika tidak, terus-menerus repot dengan ekstensi bulu mata Anda akan memperpendek umurnya, menyebabkannya rontok sebelum waktunya.”

Setelah Anda membersihkan ekstensi bulu mata, sikat perlahan dengan sikat spoolie bersih dan nikmati bulu mata yang baru bersih, halus, indah, dan panjang.

Nadiva

Posting Komentar untuk "Tips Membersihkan Bulu Mata Palsu dan Esktensi Bulu Mata Supaya Lebih Awet"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *