Pulau Okunoshima, Pulau Misterius Surga Kelinci di Jepang

Pulau Okunoshima, Pulau Misterius Surga Kelinci di Jepang

Ada sebuah pulau yang menjadi rumah bagi lebih dari seribuan kelinci yang berkeliaran bebas. Kelinci sendiri menjadi salah satu hewan kesayangan banyak orang serta sering dijadikan lambang keberuntungan. Ini adalah pulau Okunoshima di Jepang.

Menurut laman JR Pass, Pulau Kelinci dapat ditemukan di Laut Pedalaman Seto di Hiroshima Timur dan telah menjadi objek wisata yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Pulau ini menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi, terutama bagi seorang penyayang binatang.

Berhadapan langsung dengan laut, Okunoshima memiliki pemandangan alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan tersebut sambil bermain bersama kelinci. Pengunjung juga dapat memberi makan hewan pengerat itu dapat diberi makan dengan makanan kelinci khusus yang dibeli di daratan dari terminal feri.

Selain menjadi habitat kelinci, ternyata Okunoshima memiliki sejarah yang panjang terkait dengan aktivitas masa perang di masa lalu. Selama periode Meiji (1868-1912), pulau itu menjadi benteng militer dalam Perang Tiongkok-Jepang. Kemudian, antara 1929-1945, pulau itu digunakan untuk memproduksi bahan kimia dan gas untuk digunakan dalam peperangan.

Kelinci-kelinci itu berasal karena sekelompok siswa sekolah dari daratan yang mengunjungi pulau itu dan melepaskan sejumlah kelinci pada 1971. Hingga beberapa tahun kemudian, kelinci itu berkembang biak dengan cepat dan populasinya lebih dari seribu.

Pulau itu mungkin relatif kecil dengan keliling 4,3 kilometer. Namun banyak hal yang dapat kita lakukan di sana.

Ada banyak jalur pejalan kaki dan hiking di sekitar pulau dan dapat menyewa sepeda. Selain itu, banyak yang menjual berbagai macam suvenir kelinci, seperti tas, payung, kertas catatan, gantungan kunci bahkan makanan berbentuk kelinci dan camilan manis.

Agar dapat mengunjungi Pulau Kelinci, bisa dengan menggunakan JRailPass untuk naik kereta api di jalur Sanyo Shinkansen ke Hiroshima dan turun di stasiun Mihara. Kemudian, harus pindah ke JR Kure Line ke Stasiun Tadanoumi. Tadanoumi adalah kota pelabuhan untuk mendapatkan feri ke pulau Okunoshima dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Nadiva

Posting Komentar untuk "Pulau Okunoshima, Pulau Misterius Surga Kelinci di Jepang"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *