Kenali Jenis-Jenis Kasur Agar Tidur Kian Optimal

Kenali Jenis-Jenis Kasur Agar Tidur Kian Optimal

Laiknya mesin yang butuh istirahat, tidur menjadi waktu yang tepat bagi manusia untuk mengistirahatkan tubuh setelah melakukan aktivitas sepanjang hari. Beberapa kondisi mempengaruhi pola dan kualitas tidur manusia, mulai dari pengaruh gaya hidup, pengaruh makanan, obatan-obatan dan penyakit, hingga pemilihan jenis kasur.

Ada berbagai jenis tempat tidur yang kerap dipakai masyarakat Indonesia seperti kasur kapuk, kasur busa, hingga kasur pegas.

Kasur Kapuk

Kelebihan menggunakan kasur ini adalah harganya yang murah, bobotnya yang ringan, dan tidak panas. Selain itu pengguna bisa mengatur tingkat keempukan kasur.

Namun kasur kapuk memiliki banyak kekurangan seperti tidak cocok bagi orang yang sensitif dengan debu. Selain itu jenis kasur kapuk sendiri diketahui harus sering dilakukan perawatan supaya kapuknya tidak keluar.

Kasur juga harus sering dijemur untuk meminimalisir kutu atau tungau. Tektur kasur yang memiliki banyak lipatan sangat cocok untuk tempat berkembang kutu.

Kasur Busa

Jenis kasur ini mengikuti bagaimana bentuk tubuh saat tidur sehingga cukup nyaman untuk awal waktu penggunaan. Selain itu harganya juga cukup murah

Hanya saja seiring lama waktu penggunaan kasur busa kian menipis mengikuti bentuk beban yang sering menhimpitnya.

Kasur Pegas

Kasur jenis ini dinilai membuat tidur lebih nyaman karena terdiri dari banyak pegas dan dilapisi busa. Daya lontar kembali dari pegas membuat kasur bisa mengikuti kontur tubuh sehingga membuat tidur lebih nyaman.

Kekurangan kasur pegas adalah ukurannya yang besar dan berat hingga sulit dipindahkan serta harganya yang mahal.

Ini Bahaya Terlalu Sering Tidur di Lantai

Nadiva

Posting Komentar untuk "Kenali Jenis-Jenis Kasur Agar Tidur Kian Optimal"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *