5 Destinasi Wisata Megah di Rusia, Metro Moskow Sampai Makam Lenin

5 Destinasi Wisata Megah di Rusia, Metro Moskow Sampai Makam Lenin

Federasi Rusia atau kerap disapa Rusia merupakan negara berdaulat yang membentang dari sebelah timur Eropa dan utara Asia, dengan luas wilayah 17.125.200 km per segi yang menjadikan Rusia negara terluas di dunia. Lebih lanjut, apa saja destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Rusia?

Destinasi wisata Kremlin merupakan kompleks banteng abad ke-15 yang mencakup area seluas 275.000 meter persegi, dan dikelilingi tembok yang sudah dibangun sejak tahun 1400-an. Bangunan yang disebut istana ini memiliki 700 kamar, dan pernah menjadi rumah bagi keluarga Tsar, yang saat ini menjadi kediaman resmi presiden Federasi Rusia, meski sebagian kepala negara memilih untuk tinggal di tempat lain.

Teater Bolshoi merupakan tempat balet dan opera terbesar dan tertua di dunia. Gedung teater ini sudah mengalami beberapa renovasi besar-besaran sejak seabad terakhir dan pada tahun 2011 untuk mengembalikan beberapa detail arsitektur kekaisaran, dan mempertahankan kemegahan neoklasiknya.

Gedung teater Bolshoi sudah dibuka sejak 1824, yang di dalamnya terdapat beludru merah, lampu kristal tiga tingkat, dan cetakan emas yang memberi nuansa Bizantium-Renassaince. Di gedung ini sering menyajikan pertunjukan klasik, seperti Mazeppa karya Tchaikovsky Rachmaninoff.

Glavyj Universalnyj Magazine atau GUM merupakan pusat perbelanjaan tertua dan paling mewah di Moskow yang dibangun pada akhir 1800-an dengan menerapkan gaya neo-Rusia untuk memamerkan perpaduan indah kerangka baja dan 20.000 panel kaca yang membentuk atap melengkung.

Meskipun GUM bukan lagi pusat perbelanjaan terbesar di Moskow, namun sejauh ini tetap menjadi yang terindah. Tempat ini rumah bagi merek-merek terkenal, seperti Gucci dan Manolo Blahnik.

Mousoleum Lenin merupakan tempat dikuburkannya pemimpin soviet Vladimir Lenin, yang menjadi tempat sentral di Moskow. Jenazah Lenin sudah ada di Mousoleum sejak kematiannya pada 1942. Hingga kini, tubuh terbaring Lenin yang dibalsem atau diawetkan dapat dilihat di sarkofagus kaca antipelur.

Pengunjung yang menaiki Metro Moskow, Rusia akan mendapat pengalaman tersendiri saat dibawa menuju bawah tanah melalui stasiun. Dengan 223 stasiun dan 12 jalur metro, pengunjung diajak melintasi jalur Moskow yang rumit. Metro Moskow buka mulai pagi, dan ramai pengunjung di pagi hari, menjelang 4 sore pengunjung sudah tidak terlalu menumpuk, dan lebih memilih menikmati keindahan arsitektur.

Nadiva

Posting Komentar untuk "5 Destinasi Wisata Megah di Rusia, Metro Moskow Sampai Makam Lenin"

Silakan tinggalkan komentar. Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *